Kantor Imigrasi Kelas II Madiun | PERINGATAN HARI DHARMA KARYADHIKA KE 70 Jumat, 30 Oktober 2015
22001
single,single-post,postid-22001,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-1.9,wpb-js-composer js-comp-ver-4.4.3,vc_responsive
 

PERINGATAN HARI DHARMA KARYADHIKA KE 70 Jumat, 30 Oktober 2015

PERINGATAN HARI DHARMA KARYADHIKA KE 70 Jumat, 30 Oktober 2015

Peringatan hari jadi suatu institusi merupakan momen penting untuk menunjukan ekstitesinya melalui capaian kinerja yang dapat dirasakan oleh masyarakat melalui perbaikan-perbaikan nyata dalam merealisasikan tujuan yang hendak dicapai oelh organisasi. Kementerian Hukum dan HAM Manusia RI sebagai sebuah organisasi memperingati hari jadinya yang dikenal dengan Hari Dharma Karya Dhika yang pada tahun ini berusia 70 tahun.
Upacara bendera dalam rangka Peringatan hari Dharma Karya Dhika di wilayah eks karesidenan Madiun dilaksanakan di lapangan upacara kantor Imigrasi kelas II Madiun pada hari Jumat tanggal 30 oktober 2015 pukul 08.00 wib yang diikuti 8 (delapan) UPT (Unit Peyalanan Teknis) yakni Lembaga Pemasyarakatan Klas I Madiun, Kantor Imigrasi Madiun, Kantor Imigrasi Ponorogo, Balai Pemasyarakatan Madiun, Lembaga Pemasyarakatan Narkotik Madiun, Lembaga Pemasyarakatan Ngawi, Rumah Tahanan Ponorogo,dan Rumah Tahanan Pacitan. Peserta upacara, terdiri dari kepala UPT, Pejabat Stuktural dan pegawai dari masing-masing UPT. Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Lembaga Pemasyarakatan klas I Madiun, Bpk. Anas Saepul Anwar, Bc.Ip, MSI.
Sesuai dengan tema peringatan Hari Dharma Karyadhika kali ini yaitu “ Mewujudkan Kementrian Hukum dan HAM yang PASTI “, Inspektur Upacara mengemukakan amanatnya sesuai dengan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI antara lain agar seluruh jajaran di lingkungan Kementrian Hukum dan HAM RI memberikan kinerja terbaiknya dengan kriteria penilaian meliputi pencapaian target kinerja, realisasi anggaran, ketaatan pelaporan akuntabilitas, serta ketaatan terhadap unsure pengawasan intern. Atas kinerja yang telah dicapai oleh jajaran secara optimalakan diberikan apresiasi dan penghargaan. Dalam isi pidato nya, inspektur juga mengemukakan bahwa dalam gerakan “ayo kerja, Kami pasti” yang dimulai sejak bulan Juni oleh seluruh jajaran Kementrian Hukum dan HAM RI, telah menghasilkan beberapan capaian antara lain dalam bidang pembentukan hukum, Bidang Penegakan Hukum dan Pemajuan HAM, Bidang Pelayanan Hukum, dan Bidang Fasilitatif Administratif.
Peringatan Hari Dharma Karyadhika juga dimeriahkan dengan berbagai pertandingan olahraga antar UPT yang telah dilaksanakan sejak tanggal 13 Oktober 2015 antara lain pertandingan voli, tenis lapangan, tenis meja, gaple, dan jalan santai. Pertandingan itu diharapkan dapat menambah semangat baru, keakraban dan profesionalisme antar UPT Kementrian Hukum dan HAM RI di wilayah eks karesidenan Madiun. .

 

No Comments

Post a Comment