Kantor Imigrasi Kelas II Madiun | Resmikan Both Pandemi hingga Mess Y Ambeg Paramarta
22567
post-template-default,single,single-post,postid-22567,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-1.9,wpb-js-composer js-comp-ver-4.4.3,vc_responsive
 

Resmikan Both Pandemi hingga Mess Y Ambeg Paramarta

Resmikan Both Pandemi hingga Mess Y Ambeg Paramarta

MADIUN – Selain memberikan penguatan terkait pembangunan ZI menuju WBK WBBM, Staf Ahli Y Ambeg Paramarta dan Kakanwil Krismono juga meresmikan sarpras dan inovasi layanan di Kanim Madiun.

Both Pandemi Paspor yang berada di belakang kantor diresmikan oleh Kakanwil, sedangkan Mess Pegawai di resmikan oleh Staf Ahli.

Latar belakang dibuatnya Pandemi Paspor ini adalah untuk meminimalisir kerumunan, layanan ramah HAM untuk kaum difabel dan anak-anak serta mengurangi komplain ketidakpastian persyaratan karena pengumpulan berkas pemohon sudah dilakukan secara online.

Pandemi Paspor sendiri merupakan akronim dari Pelayanan Dokumen Elektronik Mobile Paspor, dimana both tersebut sebagai inovasi layanan untuk foto pemohon dan biometrik. Dimana pemohon mendaftar dan memilih jadwal untuk wawancara. Wawancara dilakukan secara online menggunakan video call dan direkam yang digunakan sebagai bukti. Setelah wawancara pemohon akan diberikan keleluasaan untuk memilih sendiri jadwal pengambilan data biometrik (foto wajah dan sidik jari).

Setelah paspor jadi nantinya dapat diambil secara Drive thru atau dikirim via pos. Pilihan pengambilan paspor ini pun dipilih secara langsung oleh pemohon.

Sementara itu, pemberian nama Mess yang sesuai dengan nama Staf Ahli diberikan karena peresmian flat tersebut dilakukan pada tahun 2013 ketika staf ahli menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Jatim.

Didalam mess tersebut juga terdapat galeri foto bernama Pojok Galeri Y Ambeg Paramarta dimana terpajang beberapa dokumentasi selama staf ahli menjabat sebagai Kakanwil Jatim.

“Semoga ini bermanfaat baik bagi masyarakat ataupun pegawai Kanim,” ujar Kakanwil.
__
IMIGRASI MADIUN GOES TO WBBM

#imigrasimadiun
#kemenkumhamjatim
#simidunpesilat
#pandemipaspor
#imigrasimadiungoestowbbm
#pastiwbbm

@kemenkumhamri
@ditjen_imigrasi
@kemenkumhamjatim
@divisi_imigrasi_jatim
@kemenpanrb
@rbkunwas

No Comments

Post a Comment